Pages

Friday, October 23, 2020

JEMBATAN TERTINGGI DI DUNIA MILLAU VIADUC

Jembatan yang sempat di nobatkan sebagai jembatan tertinggi di dunia yang di resmikan pada tanggal 14 Desember 2004, dan beroperasi pada tanggal 16 Desember 2004 ini adalah jembatan yang melebihi tinggi dari pada menara Eiffel, dan hanya 40 meter lebih pendek dari gedung pencakar langit Empire state, atau setara 3 kali tinggi monas.Tinggi jembatan ini mencapai 343 meter lho guys. Wah, tinggi banget kan guys?
Jembatan yang di rancang oleh teknisi jembatan prancis Michel Virlegeux dan bekerja sama dengan arsitek Britania Lord Foster,jembatan yang bersanggahkan kabel ini menyeberangi lembah sungai Tarn dekat kota Millau di selatan Prancis.Tidak kurang 400 juta poundsterling atau setara dengan Rp 6,9 triliun dihabiskan untuk membangun jembatan ini.
Jembatan ini sangat terkenal sebagai tujuan wisata dan hanya masuk dengan membayar tarif tol yang melintasi jembatan ini, ada juga view spot untuk berfoto dan rest area yang sangat indah. Untuk perjalanan saya selengkapnya ada di link video youtube klik di sini dan video versi browser bisa tonton langsung di halaman ini. Sekian dulu ulasan artikel kali ini dan terima kasih sudah mampir di wiitrips, sampai ketemu di perjalanan selanjutnya.

No comments:

Post a Comment